Saturday, August 22, 2015

Cara Kerja Starter Mobil

Penggerak Awal


Untuk membuat mesin memulainya harus diaktifkan pada beberapa kecepatan, sehingga menyebalkan bahan bakar dan udara ke dalam silinder, dan kompres itu.
Kuat motor starter listrik tidak balik itu. Poros yang membawa pinion kecil (roda gigi) yang bergerak dengan cincin gigi besar di sekitar tepi roda gila mesin.
Dalam tata letak mesin depan, starter dipasang rendah di dekat bagian belakang mesin.
Starter membutuhkan arus listrik yang berat, yang menarik melalui kabel tebal dari baterai. Tidak ada saklar tangan dioperasikan biasa bisa beralih pada: perlu switch besar untuk menangani arus tinggi.
Saklar harus dihidupkan dan dimatikan sangat cepat untuk menghindari berbahaya, merusak memicu. Jadi solenoid adalah digunakan - pengaturan di mana saklar kecil menyala elektromagnet untuk menyelesaikan sirkuit.


Rangkaian Starter



Semua komponen dibumikan ke bodi mobil logam. Hanya satu kawat yang dibutuhkan untuk membawa arus ke masing-masing komponen.

Saklar starter biasanya bekerja dengan kunci kontak. Putar kunci luar 'pengapian pada posisi untuk memberi makan saat ini untuk solenoid.
Saklar pengapian memiliki semi kembali, sehingga segera setelah Anda melepaskan kunci itu mata air kembali dan ternyata starter mematikan.
Ketika saklar feed saat ini untuk solenoid, elektromagnet menarik tongkat besi.
Gerakan batang menutup dua kontak berat, menyelesaikan rangkaian dari baterai ke starter.
Batang juga memiliki musim semi kembali -ketika saklar pengapian berhenti makan saat ini untuk solenoid, kontak terbuka dan motor starter berhenti.
Kembalinya mata air diperlukan karena motor starter tidak harus mengubah lebih dari itu harus untuk menghidupkan mesin. Alasannya adalah sebagian yang starter menggunakan banyak listrik, yang dengan cepat berjalan ke bawah baterai.
Juga, jika mesin mulai dan motor starter tetap bergerak, mesin akan berputar starter begitu cepat bahwa itu mungkin rusak parah.
Starter motor itu sendiri memiliki perangkat, yang disebut gigi Bendix, yang bergerak pinion dengan ring gigi pada roda gila hanya sementara starter berputar mesin. Ini disengages secepat mesin mengambil kecepatan, dan ada dua cara dengan mana ia melakukannya - sistem inersia dan sistem pra-terlibat.
Inersia Starter bergantung pada inersia dari pinion - yaitu, keengganan untuk mulai mengubah.


Sistem inersia



Jenis inersia pemula: yang satu ini adalah jenis 'kapal' di mana gigi Bendix melempar pinion terhadap motor; ada juga 'tempel' yang di mana bergerak dengan cara lain.



Pinion tidak tetap kaku untuk poros motor - itu berulir pada itu, seperti kacang bebas menyalakan sangat kasar-benang baut.
Bayangkan bahwa Anda tiba-tiba berputar baut: inersia dari kacang terus dari balik sekaligus, sehingga menggeser sepanjang benang baut.
Ketika sebuah inersia pemula berputar, pinion bergerak sepanjang benang dari poros motor dan terlibat dengan cincin gigi roda gila.
Kemudian mencapai berhenti pada akhir benang, mulai mengubah dengan poros dan ternyata mesin.


Inersia dari perakitan piston berat mencegah dari berputar segera ketika poros motor ternyata, sehingga slide sepanjang benang dan menjadi keterlibatan; ketika mesin mulai, pinion dihidupkan lebih cepat dari poros-nya, sehingga dilemparkan kembali keluar dari keterlibatan.

Setelah mesin dimulai, berputar pinion yang lebih cepat dari poros pemula-motor sendiri. Sekrup aksi berputar pinion kembali turun benang dan keluar dari keterlibatan.
Pinion mengembalikan begitu keras bahwa harus ada musim semi yang kuat pada poros untuk meredam dampaknya.
Keterlibatan kekerasan dan pelepasan dari inersia pemula dapat menyebabkan keausan berat pada gigi gigi. Untuk mengatasi masalah yang starter pra-terlibat diperkenalkan, yang memiliki solenoid dipasang pada motor.
Ada lebih untuk sistem starter mobil: Seperti halnya beralih pada motor, solenoid juga slide pinion sepanjang poros untuk terlibat itu.
Poros memiliki splines lurus daripada benang Bendix, sehingga pinion selalu berubah dengan itu.
Pinion yang dibawa ke dalam kontak dengan cincin bergigi pada roda gila oleh garpu geser. Garpu dipindahkan oleh solenoid, yang memiliki dua set kontak yang menutup satu demi satu.
Kontak pertama memasok arus rendah untuk motor sehingga ternyata perlahan - cukup jauh untuk membiarkan pinion gigi terlibat. Kemudian kontak dekat kedua, makan motor arus tinggi untuk menghidupkan mesin.
Starter motor diselamatkan dari atas-ngebut saat mesin dimulai dengan cara kopling freewheel, seperti freewheel sepeda. Musim semi kembali dari solenoid yang menarik diri dari keterlibatan para pinion.


Sumber: http://www.howacarworks.com/basics/how-the-starting-system-works

No comments:

Post a Comment