Saturday, August 22, 2015

Cara Kerja Pendingin Mesin Mobil

Sebuah mesin mobil menghasilkan banyak panas saat berjalan, dan harus didinginkan terus menerus untuk menghindari kerusakan mesin.

Sirkulasi Pendingin Mesin


Sebuah air sistem pendingin khas dengan kipas mesin-driven: perhatikan selang memotong lepas landas pendingin panas untuk pemanas. Tutup tekanan pada tangki ekspansi memiliki katup pegas yang membuka di atas tekanan tertentu.

Umumnya hal ini dilakukan dengan sirkulasi pendingin cair biasanya air dicampur dengan larutan antibeku melalui ayat-ayat pendingin khusus. Beberapa mesin didinginkan oleh udara yang mengalir lebih bersirip casing silinder.


Tangki Ekspansi atas selang radiator dan topi atas tangki pendingin fillter pasang Termostat valveis dibuka oleh mencairnya waxinside. Saluran air inblock dan kepala kipas blower Heater Heater Hose dari pemanas Hose untuk heater dari blok Bawah radiator pompa selang air mesin didorong penggemar Tiriskan tekan Bawah tangki Radiator inti

Sistem pendingin berpendingin air

Suatu blok mesin berpendingin air dan kepala silinder telah saling berhubungan saluran pendingin berjalan melalui mereka. Di bagian atas kepala silinder semua saluran konvergen ke outlet tunggal.
Sebuah pompa, didorong oleh pulley dan sabuk dari poros engkol, drive pendingin panas dari mesin ke radiator, yang merupakan bentuk dari penukar panas.
Panas yang tidak diinginkan dilewatkan dari radiator ke dalam aliran udara, dan liquid cooled kemudian kembali ke inlet di bagian bawah blok dan mengalir kembali ke dalam saluran lagi.
Biasanya pompa mengirimkan pendingin melalui mesin dan turun melalui radiator, mengambil keuntungan dari fakta bahwa air panas mengembang, menjadi lebih ringan dan naik di atas air dingin jika dipanaskan. Kecenderungan alami adalah untuk mengalir ke atas, dan pompa sirkulasi membantu.
Radiator ini terkait dengan mesin dengan selang karet, dan memiliki tangki atas dan bawah dihubungkan oleh inti bank banyak tabung halus.
Tabung melewati lubang di tumpukan tipis sirip logam lembaran, sehingga inti memiliki luas permukaan yang sangat besar dan bisa kehilangan panas dengan cepat ke udara dingin melewati itu.
Pada mobil tua tabung menjalankan vertikal, tapi modern, mobil rendah fronted memiliki radiator crossflow dengan tabung yang berjalan dari sisi ke sisi.
Dalam sebuah mesin pada suhu kerja biasa nya, pendingin hanya tepat di bawah titik didih normal.
Risiko didih dihindari dengan meningkatkan tekanan dalam sistem, yang menimbulkan titik didih.
Tekanan ekstra dibatasi oleh tutup radiator, yang memiliki katup tekanan di dalamnya. Tekanan yang berlebihan membuka katup, dan pendingin mengalir keluar melalui pipa overflow.
Dalam sistem pendingin jenis ini ada kehilangan sedikit terus-menerus pendingin jika mesin berjalan sangat panas. Sistem ini perlu topping dari waktu ke waktu.
Kemudian mobil memiliki sistem tertutup di mana meluap setiap masuk ke tangki ekspansi, dari mana ia tersedot kembali ke dalam mesin ketika cairan yang tersisa mendingin.


Peranan Kipas Pada Pendinginan

Radiator membutuhkan aliran konstan udara melalui inti untuk mendinginkannya secara memadai. Ketika mobil bergerak, hal ini terjadi pula; tapi ketika stasioner kipas digunakan untuk membantu aliran udara.
Kipas mungkin didorong oleh mesin, tetapi jika mesin bekerja keras, itu tidak selalu diperlukan saat mobil bergerak, sehingga energi yang digunakan dalam mengemudi itu limbah bahan bakar.
Untuk mengatasi hal ini, beberapa mobil memiliki viscous coupling kopling fluida bekerja dengan katup sensitif suhu yang uncouples kipas sampai suhu pendingin mencapai set point.
Mobil lain memiliki kipas angin listrik, juga dinyalakan dan dimatikan oleh sensor suhu.
Untuk membiarkan mesin pemanasan cepat, radiator tertutup oleh termostat, biasanya terletak di atas pompa. Termostat memiliki katup bekerja dengan ruang yang penuh dengan lilin.
Ketika mesin menghangat, lilin mencair, mengembang dan mendorong katup terbuka, yang memungkinkan pendingin mengalir melalui radiator.
Ketika mesin berhenti dan mendinginkan, katup menutup lagi.
Air mengembang ketika membeku, dan jika air di mesin membeku dapat meledak blok atau radiator. Jadi antibeku biasanya etilena glikol ditambahkan ke air untuk menurunkan titik beku ke tingkat yang aman.
Antibeku tidak harus dikeringkan setiap musim panas; itu biasanya dapat ditinggalkan di selama dua atau tiga tahun.


Sistem pendingin mesin berpendingin udara

Dalam sebuah mesin berpendingin udara, blok dan kepala silinder yang dibuat dengan sirip yang panjang di bagian luar.

Sirip pada silinder berpendingin udara yang lebih luas di bagian atas, di mana sebagian besar panas yang dihasilkan.
Mesin berpendingin udara horisontal memiliki saluran ke sirip-sirip pendingin.

 Sistem pemanas air-katup

Dalam pemanas bekerja dengan katup air, semua udara melewati matriks. Suhu matriks dikendalikan dengan mengatur jumlah air panas akan melalui itu.

Sering saluran yang berjalan di sekitar sirip, dan kipas mesin yang digerakkan pukulan udara melalui saluran untuk mengambil panas dari sirip.
Sebuah katup suhu sensitif mengontrol jumlah udara makhluk dipermainkan oleh kipas, dan menjaga suhu konstan bahkan pada hari yang dingin.


Pendinginan minyak

Mesin berpendingin udara dan mesin berpendingin air kinerja tinggi mungkin memiliki selain radiator air radiator tambahan kecil, di mana oli mesin mengalir untuk didinginkan.

No comments:

Post a Comment