Saturday, August 22, 2015

Cara Kerja Pemanas Dan Ventilasi Mobil

Mobil modern dirancang untuk memiliki konstan melalui aliran udara segar yang membuat suasana interior menyenangkan bahkan dengan semua jendela menutup. Udara yang masuk dapat dipanaskan oleh mesin untuk menjaga jendela yang jelas kabut dan interior mobil pada suhu yang dipilih.Aliran udaraAir memasuki saluran besar di depan mobil, ditempatkan sehingga ketika mobil bergerak entry point di daerah tekanan tinggi dan udara dipaksa di. Dari sana ia pergi ke pemanas, yang menghangatkan jika diperlukan. Hal lain masuk umum adalah melalui kisi-kisi di atas kap mesin.Air memasuki interior mobil melalui bagian depan kaki-sumur dan melalui ventilasi di dashboard. Ventilasi dapat disesuaikan untuk menunjuk wajah para penghuni kursi depan.Beberapa mobil juga memiliki saluran ke daerah belakang kursi.Slot di langkan di bagian bawah kaca depan - dan, di mobil kemudian, dengan front side-jendela - memungkinkan aliran udara hangat yang akan ditiup ke kaca untuk mencegah gerimis.Pada mobil kemudian, semua titik masuk memiliki flaps untuk membuka dan menutup mereka sesuai kebutuhan.Di bagian belakang ada ventilasi keluar ke luar. Mereka berada di daerah tekanan rendah ketika mobil bergerak, dan ekstrak udara, sehingga memberikan melalui aliran konstan.PemanasDalam mobil berpendingin air, casing pemanas berisi matriks - radiator kecil - yang mengambil air panas dari mesin melalui selang.Udara yang masuk melewati matriks air dipanaskan dan hangat.Ada juga sebuah kipas angin listrik, yang dapat diaktifkan untuk meniup udara melalui sistem ketika mobil diam, atau ketika ventilasi tambahan disebut untuk.Kipas angin dapat disesuaikan untuk berjalan pada kecepatan yang berbeda, sesuai dengan kebutuhan.





Dua metode kontrol panas



Sistem pemanas air-katup



Demister Untuk interior Matrix Fan Air di




Dalam pemanas bekerja dengan katup air, semua udara melewati matriks. Suhu matriks dikendalikan dengan mengatur jumlah air panas akan melalui itu.Air-pencampuran sistem pemanas

Dalam sebuah pemanas udara-blending matriks adalah pada suhu konstan - udara hangat dari itu dicampur dengan udara dingin seperti flaps temperatur terkendali membuka dan menutup.Suhu yang udara dipanaskan dikendalikan oleh salah satu katup air atau sistem udara-blending. Jenis air valve ditemukan terutama pada mobil sebelumnya.Kontrol suhu di dashboard bekerja keran yang memungkinkan baik lebih atau kurang air panas melalui matriks. Pengaturan ini lambat untuk merespon untuk mengubah dan sulit untuk mengatur persis.Sistem udara-blending memiliki matriks yang dipanaskan terus-menerus. Kontrol suhu membuka dan menutup flap yang menyatu udara panas dengan udara dingin dari luar.Dengan sistem baik mungkin ada flaps ekstra mengakui pasokan terpisah dari udara dingin ke ventilasi wajah, bahkan ketika sisa sistem ini memasok udara hangat.Flaps udara-kontrol di dalam kotak pemanas dapat dipindahkan secara mekanis dengan tombol-tombol geser di panel kontrol, yang terkait dengan tutup oleh kabel.Mobil lebih mahal mungkin memiliki kontrol power-assisted bekerja oleh vakum di akting inlet berjenis pada diafragma, seperti dalam servo power-rem (Lihat Bagaimana sistem pengereman bekerja).



Mobil berpendingin udara

Di mobil dengan mesin berpendingin udara, udara untuk pemanas interior dapat dihangatkan oleh ducting sekitar sirip pada exhaust manifold panas.Udara hangat dicampur dengan suhu yang tepat oleh sistem udara-pencampuran, termasuk katup sensitif panas yang membuat suhu stabil dan pada tingkat yang nyaman bagi penghuni.Jika perlu, udara dapat dihangatkan lebih lanjut oleh penukar panas bensin pembakaran elektrik dinyalakan.Penukar panas juga memungkinkan pemanas untuk bekerja dengan mesin off -unlike jenis air dipanaskan. Sisa dari sistem, cara di mana panas didistribusikan, seperti yang dari mobil lain

Sumber: http://www.howacarworks.com/basics/how-car-heating-and-ventilation-systems-work

No comments:

Post a Comment